Kamis, 08 Oktober 2015

Agama Hindu Larang Poligami

Agama Hindu Larang Poligami - Poligami adalah isu lama mulai jaman nabi adam yang sepertinya masih menjadi isu yang panas dan menarik untuk di diskusikan di berbagai forum dalam masyarakat.banyak orang memandang poligami adalah hal yang boleh dilakukan. Hal ini disebabkan dalam beberapa agama adata aturan, memiliki istri lebih dari satu diperbolehkan. Namun di dalam Agama Hindu Poligami dilarang.

Agama Hindu Larang Poligami
Di sisi lain, banyak juga orang-orang yang tidak setuju bahkan menentang adanya pernikahan poligami ini. Mereka pun memiliki yang tidak setuju mempunyai alasan mereka sendiri. Dan berbagai alasan yang muncul adalah disebabkan adanya ketakutan untuk tidak dapat berbuat adil di dalam rumah tangga mereka dengan 2 atau lebih istri, tidak harmonisnya kehidupan rumah tangga nantinya.

Namun bisa atau tidak dilakukannya praktek poligami biasanya mengacu pada agama yang dianut oleh orang tersebut. Jikalau untuk orang yang beragama Islam poligami boleh dilakukan dengan berbagai syarat, bagaimana dengan agama lain? agama Hindu misalnya.

Agama Hindu Larang Poligami

Dikemukakan dalam Hinduism.about.com, poligami bukanlah satu hal yang boleh dilakukan dengan alasan apapun. Hal ini dikarenakan dalam pandangan agama ini, memiliki istri lebih dari satu bukanlah hukum yang pantas untuk dilakukan di muka bumi ini. Tidak ada ajaran serupa dalam agama Hindu ini.
Meskipun sudah dilarang, ada saja penganut agama Hindu yang mencari-cari cara untuk dapat memiliki istri lebih dari satu ini lho, Ladies. Cara yang mereka pakai adalah dengan mengubah keyakinan mereka menjadi beragama Islam. Hal ini cukup banyak dilakukan oleh para penganut agama Hindu, khususnya para pria.
Hal seperti ini tentu saja tidak dibiarkan begitu saja oleh pemuka-pemuka agama Hindu. Jika penganut agama ini ketahuan menjadi seorang mualaf hanya untuk bisa memiliki istri dari satu, maka mereka akan dituntut menurut peraturan-peraturan pernikahan yang memang ada di dalam agama Hindu itu sendiri.

nah itulah sedikit copas tentang  Agama Hindu Melarang Poligami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar